Sidak Pasar Mojosari, Bupati Mojokerto Tinjau Harga Serta Sapa Pengunjung

Bupati Sidak Pasar, di pasar di Pasar Raya Mojosari, pada Jumat. (14/6/2024).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Untuk mengendalikan oprasi pasar di wilayah Kecamatan Mojosari Bupati Mojokerta Ikfina Fatmawati bersama Dinperindag Kabupaten Mojokerto, di pasar di Pasar Raya Mojosari, pada Jumat. (14/6/2024).

Dalam operasi pasar, Bupati Ikfina sempat melayani beberapa pembeli yang rata-rata dominan emak-emak, dan juga keakraaban dengan para pembeli serta wawancara harga bahan pokok yang sedang di perjual belikan.

“Tujuan operasi pasar di Pasar Raya Mojosari bersama Bulog untuk pengendalian harga bahan pokok dipasaran, disini yang dijual beras, gula dan minyak, harganya sesuai   harga murah,” ucapnya saat dimintai keterangan oleh awak media, jumat (14/6/2024).

Masih dikatakan, pembelian bahan pokok murah ini tidak dibatasi jumlahnya, karena harganya tidak begitu jauh dari harga pasaran.

Mojosari Bupati Mojokerta Ikfina Fatmawati bersama Dinperindag Kabupaten Mojokerto,  saat sidak pasar di pasar raya mojosari.

“Dan kita juga punya toko Wulandari untuk pengendalian harga pasar sesuai apa yang diharapkan oleh PPN (Pajak Penambahan Nilai),” sambungnya.

Masih dikatakan, pihaknya selalu melakukan operasi pasar untuk pengendalian harga di seluruh kecamatan, dan  sejak diberlakukan aplikasi Sinergi Smart.

“Maka kita langsung menyasar pada kondisi perubahan harga yang tinggi, dan kita langsung masuk ke pasar-pasar untuk mengintervensi yang harganya tinggi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam operasi pasar yang hadir selain Bupati Mojokerto, terlihat kepala Disperindag, Camat Mojosari, Kapolsek dan Komandan Koramil Mojosari, serta Bulog Kabupaten Mojokerto.(ben/adv)