Momen Kemerdekaan RI Ke 79, Aktivis Nganjuk Sobo Kampung Cari Bendera Kusam Diganti Yang Baru

M Ridwan saat memasang bendera merah putih milik warga Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Nganjuk, Jumat (16/8/2024).

NGANJUK (Pewarta88.com) – Momen memperingati proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 79 Tahun jatuh pada hari Minggu 17 Agustus 2024, Seorang aktivis asal Kelurahan Jetis, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk  Jawa Timur. menunjukkan kepedulian kepada tanah air.

Hasil yang dihimpun Pewarta88.com, aktivis asal Kecamatan Tanjunganom Nganjuk yang dikenal sebagai peduli sosial, tampak mengelilingi perkotaan hingga masuk kepelosok desa dengan membonceng ratusan bendera merah putih.

Dalam kepeduliannya, pria asal Tanjunganom sedang mencari keberadaan bendera merah putih yang di pasang warga tampak kusam dan sobek yang dinilai tidak layak dipasang, pria paruh baya menunjukkan kesopanan dengan cara meminta ijin kepada tuan rumah untuk mengganti bendera merah putih yang baru.

“Kita menghormati dan menghargai jasa pejuang kemerdekaan, apa lagi ini detik detik memasuki hari dan tanggal puncak peringatan kemerdekaan dalam pelaksanaan upacara bendera yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus,” Kata Aktivis yang mempunya nama lengkap M Ridwan tersebut kepada Pewaeta88.com, Jumat (16/8/2024) disaat sedang memasang bendera merah putih milik warga Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Nganjuk.

Masih dikatakan, ia sangat menyayangkan adanya pemasangan bendera dengan yang kurang layak dalam pemasangan, padahal bendera Merah Putih merupakan simbol Negara Indonesi.

“Alhamdulillah sejak memasuki bulan Agustus 2024 kita sudah mengganti bendera merah putih yang kusam dengan yang baru sebanyak 350 biji bendera,” sambungnya.

Lebih lanjut, baik di sepanjang perdesaan maupun di perkotaan, untuk kedepan ia berharap kepada masyarakat untuk lebih peduli dan menghormati bendera merah putih.

“Dengan memasang bendera yang layak di pasang," pungkasnya dengan rasa semangat.(nyoto)

Streaming