Sukses Realisasi Pembangunan Jembatan Kecubung Pace, LSM LPRI: Tak Luput dari Usaha dan Jasa Para Pemimpin Nganjuk

DPUPR di tahun ini sukses merealisasi membangun jembatan Kecubung wialayah Kecamatan Pace, Kabupaten Nganuk.

NGANJUK (Pewarta88.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Nganjuk Jawa Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di tahun ini sukses merealisasi membangun jembatan Kecubung wialayah Kecamatan Pace, Kabupaten Nganuk.

Dalam pembangunan jembatan, telah menggunakan Anggaran APBD 2024. dengan harapan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat hingga memudahkan aktivitas mobilitas untuk masyarakat.

Pantauan awak media, pada Minggu (25/8/2024) pekerjaan proyek pembangunan jembatan kecubung pace yang belum lama dikerjakan, pihak ketiga (kontraktor) sudah mempersiapkan baja besi yang diperuntukkan untuk badan jalan.

Selain itu, dalam proses pelaksanaan pembangunan pondasi sebagai sayap jembatan sudah memasuki tahap cor beton, tak hanya disitu. dalam mempercepat pekerjaan pembangun pihak ketiga  sudah berupaya mengerjakan dengan cara lembur kerja baik di malam.

Joko Siswanto, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI ) DPC Nganjuk mengutarakan di hadapan awak media dengan memberikan statmen, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terealisasinya pembangunan jembatan kecubung.

“Karena suksesnya realisasi pembangunan jembatan tidak luput dari usaha dan jasa para pucuk pimpinan di pemerintahan kabupaten Nganjuk, baik itu mulai awal proses hingga memasuki tahapan realisasi pembangunan,” ujar Joko.

Masih dikatakan Joko panggilan akrabnya, kita berpesan kepada masyarakat jangan menilai untuk sekarang karena ini masih tahapan awal pembangunan, akan tetapi kita bisa melihat segi positif untuk manfaat kedepannya.

“Jadi masyarakat harus benar benar bisa memahami, pembangunan ini mari kita dukung dan kita sukseskan, karena ini juga demi kesejahteraan bersama dan manfaatnya untuk jangka panjang," pungkasnya.(nyoto)