Dispendik Kabupaten Mojokerto Selalu Tingkatkan Mutu Pendidikan, 2 Ruang Gedung Sekolah SMPN 1 Dawarblandong Telah Direhap

Foto: 2 Ruang Gedung Sekolah SMPN 1 Dawarblandong Telah Direhap, dan Humas Sekolah Hermarisyahti.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan bagi seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Mokokerto.

Pendidikan yang berkualitas merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan pendidikan anak-anak. Faktor-faktor seperti tenaga pengajar yang kompeten dan fasilitas fisik yang memadai turut berperan dalam menciptakan lingkungan belajar yang optimal. Hal ini menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dispendik terus dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah merehabilitasi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Dawarblandong  yang berlokasi di Kecamatan Dawarblandong. Proses rehabilitasi gedung sekolah ini bertujuan tidak hanya sebagai tempat belajar, tetapi juga sebagai sumber semangat bagi para siswa.

Pelaksanaan rehabilitasi gedung sekolah dilakukan oleh CV. Laras Gendis, perusahaan pemenang tender yang dipercayakan untuk menyelesaikan proyek ini. Sebelum dimulainya proses rehabilitasi, CV. Laras Gendis bersama dengan pihak sekolah melakukan sosialisasi kepada berbagai pihak terkait.

Dalam menjalankan pekerjaannya, CV. Laras Gendis Sukses memastikan bahwa seluruh pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam pelaksanaan konstruksi. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas dan keamanan dalam proses rehabilitasi gedung sekolah.

Diharapkan dengan adanya rehabilitasi gedung sekolah ini, tidak hanya akan meningkatkan kualitas pembelajaran di SMPN 1 Dawarblandong, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat sekitar, orang tua siswa, dan tentu saja para siswa yang bersekolah di tempat tersebut. Semoga perhatian dan upaya nyata dari pihak terkait dapat terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kecamatan Dawarblandong dan memberikan dampak positif bagi generasi mendatang.

Alim, Kepala Sekolah SMPN 1 Dawarblandong, melalui Humas Sekolah Hermarisyahti menjelaskan, untuk bantuan rehab ini sebenarnya sudah ditunggu dengan lama untuk mendapatkan perhatian dari dinas supaya gedung yang perlu perbaikan ini segera bisa dimanfaatkan bagi anak – anak.

“Karena memang kalau kita lihat kemarinkan atapnya butuh perbaikan,” jelas Humas tersebut saat ditemui oleh pewarta88.com di kantor sekolah, Selasa (4/9/2024).

Masih dikatakan, Humas mewakili semua pengajar SMPN 1 Dawarblandong juga mengaucapkan rasa syukur kepada pihak Dispendik Kabupaten Mojokerto atas realisasinya rehabilitasi dua ruang gedung sekolah tersebut.

‘Saya ucapkan terimakasih kepada dinas sudah memberi perhatian gedung ini bisa dimanfaatkan kembali seperti fungsinya,” ucapnya.

Ia juga berharap, gedung sekolah SMPN 1 Dawarblandong akan mendapatkan lagi rehab sejenis di ruang kelas lain.

“Kalau perbaikan masih ada contohnya ruang Perpus, ruang kelas ada juga yang perlu di perhatikan sehingga harapannya nanti gedung ini layak dimanfaatkan sehingga memenuhi kenyamanan bagi anak - anak untuk belajar,” harapnya.

Atas realisasinya rehab 2 ruang belajar, masih dikatakan humas, ia kembali mengucapkan terima kasih kepada Dispendik Kabupaten Mojokerto.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto yang sudah memperhatikan Kondisi Sarana dan Prasarana SMP Negeri 1 Dawarblandong tentunya ini sangat membantu bagi anak - anak untuk mendapatkan tempat belajar yang layak.” Pungkas Hermarisyahti Humas Sekolah SMPN 1 Dawarblandong.(ben/adv-Dispendik)


Baca Juga:

Bupati Ikfina Resmikan Gedung Baru SLB Smart School Pacet


SMPN 1 Dlanggu Mendapatkan Rehabilitasi 4 Ruang Gedung Sekolah Anggaran DAK 2024