PJs Bupati Mojokerto Launching Desa Berdaya Cafe Jamu Desa Kepuh Anyar

Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli, saat melaunching Desa Berdaya Cafe Jamu sebagai program Desa Berdaya milik Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senen (30/9/2024)

MOJOKERTO (Pewarta88.com) -  Lauching Cafe Jamu di Desa Kepuhanyar, Bupati Optimis Tingkatkan Perekonomian Warga, Semoga Desa Kepuh Anyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto yang masuk kategori  Desa Mandiri ini mampu mengembangkan icon yang diusungnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Demikian yang dikatakan Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli, saat melaunching Desa Berdaya Cafe Jamu sebagai program Desa Berdaya milik Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senin (30/9/2024).

Menurut Jazuli, Desa Kepuhanyar adalah satu-satunya menjadi desa Berdaya di kecamatan Mojoanyar.

PJs Bupati Mojokerto juga mengapresiasi terhadap desa Berdaya Kepuhanyar ini, ini salah satu desa yang mendapat Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari propinsi Jawa Timur.

Sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Endah Binawati M, SP, M.Si.

“Mudah-mudahan ide dari Kades Kepuhanyar yang ingin mengembangkan Rest Area mendapat dukungan warga Kepuhanyar, agar apa yang menjadi prodak dari warga bisa di pasarkan disini," tambah Jazuli.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Desa Kepuhanyar, Ir Slamet menyampaikan, bahwa tahun 2019 Desa Kepuhanyar adalah desa tertinggal dan dalam jangka waktu kurang dari 5 tahun, desa Kepuhanyar menjadi desa Maju kemudian desa Mandiri hingga menjadi desa Berdaya.

"Atas nama masyarakat warga Kepuhanyar, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur atas Bantuan  Keuangan Khusus (BKK) untuk program Desa Berdaya. Sehingga mampu merealisasikan Cafe Jamu ini," ungkap Slamet.

Kades juga berharap kedepan cafe Jamu bisa berkembang. Karena selain produk jamu, warga Kepuhanyar juga memiliki produk unggulan lain. Yakni rambak, Snack, telur asin dan lain - lain.

"Kedepan harapan kami cafe jamu ini akan berkembang menjadi pujasera." Ungkap Kades Kepuhanyar.

Kades Kepuhajyar bersama Pjs Bupati Mojokrrto, saat momen launching cafe jamu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Endah Binawati M, SP, M.Si menyampaikan terima kasih atas komitment semua pihak.

“Hal ini tidak lepas dari peran serta jajaran pemerintahan Kabupaten Mojokerto, pemerintahan Desa Kepuhanyar dan semua masyarakat desa Kepuhanyar anyar,” katanya.

Masih dikatakan, Ini merupakan pencapaian, dimana kita bisa melihat sebuah potensi untuk dibranding menjadi sebuah bidang usaha yang dapat dikembangkan.

Perlu diketahui, peresmian launching Cafe Jamu yang berlokasi di BUMDes Mekar Perkasa desa Kepuhanyar, dilakukan secara simbolis oleh PJS Bupati Mojokerto. Yakni  Dr. Akhmad Jazuli, SH, M.Si dengan pemotongan pita sebagai bentuk dibukanya digerai Cafe Jamu Desa Kepuhanyar. Kemudian kegiatan ditutup dengan hiburan dan undian oleh warga desa Kepuhanyar yang turut hadir.(ben/adv)


Baca juga:

Oknum ASN Pemkab Mojokerto Diduga Nikah Lagi Secara Siri, Diketahui Gadis di Ijab Qobu